Saya Rasa banyak orang yang tidak tahu fitur yang satu ini. Padahal dengan adanya fitur ini membantu dalam perhitungan di Microsoft Word serta perlu kita ketahui untuk menambah pengetahuan kita.
Cara Memunculkan Tool Kalkulator ini
lumayan panjang prosesnya, namun begitu melihat manfaat dan fungsinya maka akan
terasa tak seberapa.
Tool kalkulator yang muncul di Microsoft
Word nanti bernama "calculate". Tool ini bisa anda tambahkan di
lembar kerja program aplikasi microsoft office word, yang mana salah satu
manfaatnya adalah untuk menjumlah sebuah angka-angka ada dalam lembar kerja
Microsoft Word anda. Tool ini sedikit berbeda dengan tool Formula yang ada
dalam Microsoft Word, tool calculate ini bisa di gunakan setelah anda copy
angka-angka yang akan anda jumlahkan, angka yang tersorot itulah yang akan dijumlahkan.
Langsung saja untuk menambahkan tool
calculate ini anda ikuti tutorialnya sebagai berikut:
2.
Kemudian anda pilih menu Custome lalu Pilih "all command" ini
untuk menampilkan semua tool dan anda cari tool yang berinisial "calculate"
anda perhatikan pada gambar berikut :
3.
Selanjutnya, setelah anda menemukan tool calculate tersebut anda klik "add"
artinya tambahkan pada lembar kerja microsoft office word, sehingga nantinya
akan muncul satu tool pada lembar kerja Word anda yang bernama calculate ini
yang lambangnya bulat hijau perhatikan pada gambar berikut:
Setelah
anda Blog atau tandai angka-angka yang akan anda jumlahkan lalu Klik kanan
pilih "Copy" kemudian paste kan pada kolom sembarang,
saya yakin anda bisa memahami gambar berikut:
Demikianlah
cara memunculkan tool calculator pada lembar kerja Word.
Dapatkan
panduan-panduan, tips dan trik menarik serta unik lainnya pada postingan berikutnya.
Salam hangat untuk seluruh Pembaca Blog Mada. ^-^
Tidak ada komentar:
Posting Komentar