Rabu, 18 November 2015

Kalkulator Di Microsoft Word ? Bisa !!!


            Saya Rasa banyak orang yang tidak tahu fitur yang satu ini. Padahal dengan adanya fitur ini membantu dalam perhitungan di Microsoft Word serta perlu kita ketahui untuk menambah pengetahuan kita.
            Cara Memunculkan Tool Kalkulator ini lumayan panjang prosesnya, namun begitu melihat manfaat dan fungsinya maka akan terasa tak seberapa.


            Tool kalkulator yang muncul di Microsoft Word nanti bernama "calculate". Tool ini bisa anda tambahkan di lembar kerja program aplikasi microsoft office word, yang mana salah satu manfaatnya adalah untuk menjumlah sebuah angka-angka ada dalam lembar kerja Microsoft Word anda. Tool ini sedikit berbeda dengan tool Formula yang ada dalam Microsoft Word, tool calculate ini bisa di gunakan setelah anda copy angka-angka yang akan anda jumlahkan, angka yang tersorot itulah yang akan dijumlahkan.
            Langsung saja untuk menambahkan tool calculate ini anda ikuti tutorialnya sebagai berikut:

1. Anda Klik menu "Office button" yang ada di pojok atas lalu klik " Word options" sehingga akan muncul sebuah pop up sebagai berikut:


2. Kemudian anda pilih menu Custome lalu Pilih "all command" ini untuk menampilkan semua tool dan anda cari tool yang berinisial "calculate" anda perhatikan pada gambar berikut :



3. Selanjutnya, setelah anda menemukan tool calculate tersebut anda klik "add" artinya tambahkan pada lembar kerja microsoft office word, sehingga nantinya akan muncul satu tool pada lembar kerja Word anda yang bernama calculate ini yang lambangnya bulat hijau perhatikan pada gambar berikut:



Dan setelah itu, Untuk menggunakannya anda perhatikan langkah di bawah ini:



Setelah anda Blog atau tandai angka-angka yang akan anda jumlahkan lalu Klik kanan pilih  "Copy" kemudian paste kan pada kolom sembarang, saya yakin anda bisa memahami gambar berikut:



Demikianlah cara memunculkan tool calculator pada lembar kerja Word.
Dapatkan panduan-panduan, tips dan trik menarik serta unik lainnya pada postingan berikutnya. Salam hangat untuk seluruh Pembaca Blog Mada. ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar