Kamis, 03 Desember 2015

File PowerPoint jadi Video ??? Bisa !!!
File Power point umumnya digunakan untuk mempresentasikan sebuah karya maupun laporan kegiatan dan presentasi-presentasi lainnya. Dengan menggunakan power point proses presentasi dapat dilakukan dengan baik dan mudah dan juga menarik. Banyak sudah trik-trik power point yang di jelaskan oleh para pakar office untuk mempercantik dan membuat presentasi menjadi lebih menarik atau tidak asal-asalan.

Terkadang presentasi ini selain dibuat sebagai file pptx atau file power point juga bisa dibuat dalam bentuk atau format gambar sehingga dapat digunakan tergantung kondisi dan keinginan. Selain dalam bentuk gambar atau image, file presentasi juga ternyata dapat dirubah atau diconvert menjadi file video. Dalam file video, presentasi akan dimainkan secara terus menerus dari awal hingga akhir tanpa adanya jeda, kecuali jika anda tekan tombol pause pada program video playernya.

Dengan menggunakan program Ms Office Power Point 2013, anda dapat merubah file presentasi power point menjadi file video. Cara convert file power point menjadi video dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.
1.             Buka file power point anda menggunakan power point 2013
2.      Klik file kemudian pilih Export dan klik pada Create a video pada panel sebelah kanan. 


3.             Silahkan atur pengaturan video yang dikehendaki, mengenai kualitas video dan lama tampil setiap slide dan juga penggunaan rekaman timming dan naration. Jika dirasa cukup, silahkan Klik Create Video.
4.             Silahkan pilih lokasi tempat menyimpan file video hasil conversi dan klikSave


5.    Maka proses conversi dari power point ke file video akan berjalan seperti yang ditunjukkan di status bar ms power point. 
6.             Jika proses telah selesai, file video hasil convert sudah dapat anda buka menggunakan program video viewer seperti Windows Media Player dan lainnya.




Demikian penjelasan tentang cara membuat video dari file powerpoint. Semoga postingan ini bermanfaat untuk kita semua. Aamiin ^_^ Keep It Simple !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar