Kamis, 31 Desember 2015

Mau Jadi Anak Ilkom? Beginilah Sebenarnya Anak Ilkom Itu

Kamu anak SMA atau SMK atau sebangsanya ? Kamu masih galau untuk memilih masuk jurusan yang mana ? Ada sekelumit kata hati yang membisikkan agar kamu masuk jurusan Ilmu Komputer ? Atau bahkan kamu sudah mantap untuk masuk jurusan Ilmu Komputer karna kamu sudah berjodoh dengan komputer/komputer jinjing kamu ? Nah, kamu wajib baca postingan ini dari huruf ke huruf, kata per kata, kalimat per kalimat, atau kalo perlu baca semua postingan di blog ini biar blog saya ini tambah rame. Heheee (Modus)..


Mungkin (baca:pasti) dipikiran kamu jika masuk Program Studi Ilmu Komputer atau Ilkom itu bakal mempelajari desain-desain, ngotak-ngatik komputer, servis printer, ngetik secepat kilat atau membuat film anime/animasi. Salah! Persepsi kamu salah! Walaupun kamu tidak sepenuhnya salah. Saya maklumi, wajar, Lelaki memang selalu salah ( -_- Baper ).

Saya sebagai mahasiswa Ilkom, jujur saya juga dulunya berpikiran begitu. Tetapi setelah saya berenang dan menyelam di lautan google, saya mulai mengetahui apa yang akan dipelajari anak Ilkom itu. Saya mulai memantapkan diri berada di program studi Ilmu Komputer. Karna jurusan ini memang jurusan yg saya inginkan dari dulu.

Ternyata yang dipelajari di Ilkom itu berbeda dengan persepsi kita orang awam. Ternyata di Ilkom itu lebih banyak mempelajari tentang programming, ngoding, mempelajari bahasa pemrograman, bahasa yang katanya lebih susah dari bahasa hewan ( katanyaa). Kita diajari membuat program, bukan menggunakan program, kita diajari untuk bisa memecahkan suatu masalah dalam program, logika kita diasah, yang artinya matematika kita harus kuat juga. Untuk kamu yang matematikanya masih dibawah standar, apalagi yang merah semua, lebih baik kamu untuk lebih mempelajari matematika khususnya masalah logika.

Tapi tenang,, untuk kamu yang memang suka dengan desain-desain, multimedia, bongkar-bongkar laptop, atau merangkai jaringan, kamu bisa mempelajarinya pada mata kuliah peminatan.

Jadi, buat kamu yg pengen masuk Ilkom. Mantapkan pilihanmu, persiapkan dirimu, jangan sampai nanti pas sudah masuk Ilkom, eh tiba-tiba ngebet mau keluar. Kan sayang, uang yang kamu keluarkan untuk kuliah itu tidak sedikit, belum lagi waktu kamu yang terbuang sehingga harus memulai kuliah lagi dari awal.

Sekian ulasan tentang anak Ilkom dari saya. Terima kasih sudah mau membaca artikel saya yang berantakan ini. Mohon kritik dan sarannya jika terdapat kesalahan dalam artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar